Sabtu, 05 Maret 2011

MASA DEPAN INDONESIA TANPA KORUPSI (BI 2 softskill 2011)

Korupsi, seperti kita ketahui korupsi adalah musuh utama yang paling berbahaya, Hampir disemua negara korupsi itu ada. Diindonesia sendiri korupsi sudah seperti penyakit yang sangat berbahaya dan sangat sulit untuk disembuhkan, hampir setiap hari kita mendengar atau melihat berita dimedia elektronik maupun media cetak selalu ada saja kasus korupsi diindonesia bahkan kita sekarang tentu mengetahui semua tentang kasus seorang GAYUS yang korupsi uang rakyat begitu banyaknya jumlahnya, kasus Gayus merupakan kasus yang sangat besar diindonesia dan banyak melibatkan orang-orang penting diindonesia.

Adanya KPK (komisi pemberantasan korupsi) diindonesia belum mampu menyembuhkan penyakit yang dinamakan korupsi, sangat sulit memberantas korupsi diindonesia karena para penegak hukum pun banyak yang terlibat kasus korupsi baik polisi, jaksa maupun hakim dan bukan orang sembarangan yang terlibat korupsi dibadan hukum tersebut melainkan orang-orang yang mempunyai jabatan tinggi di kepolisian, kejaksaan maupun kehakiman. Kalau begini bagaimana bisa sembuh penyakit yag dinamakan korupsi itu sedangkan dokternya pun yang seharusnya menyembuhkan penyekati korupsi tersebut seperti polisi, jaksa dan hakim malah terkena penyakit tersebut dan bukanya menyembuhkan,itu justru tertular oleh penyakit tersebut (korupsi). Kalau dokternya saja tidak bisa menyembukan (korupsi) dan malah tertular penyakit korupsi lalu siapa lagi yang bisa menyembuhkannya. Pemerintah pun seakan menutup mata tentang kasus korupsi tersebut diindonesia karena banyak sekali pejabat pemerintahan pun yang tersandung kasus tersebut. Kasus korupsi diindonesia pun hanya menyeret orang-orang kelas teri yang hanya diadili diindonesia justru yang kelas kakap masih bebas melenggang diluar sana dan bebas tanpa tersentuh hukum. Sunggu sangat miris melihat indonesia sekarang.

Mungkin kita membayangkan bagaimana indonesia tanpa korupsi saat ini hanya mimpi yang tidak tahu kapan mimpi itu bisa menjadi kenyatan. Mungkin sangat indah bila tanpa korupsi diindonesia dan mungkin indonesia bisa menjadi negara yang sangat makmur dan tidak ada lagi rakyat indonesia yang kelaparan, tinggal dikolong jembatan, putus sekolah, jadi gelandangan, jalan rusak dan sebagainya. Sangat indah memang membayangkan indonesia tanpa korupsi, tapi sekali lagi kapan kita bisa benar-benar merasakan keindahan tersebut selama penegak hukum dan pemerintah dan orang-orang yang yang mewakili rakyat di DPR sana masih mengidap, tertular dan menularkan penyakit tersebut (korupsi). Sekarang mungkin yang bisa dilakukan oleh rakyat indonesia adalah berdoa kepada sang pencipta supaya penyakit tersebut (korupsi) bisa sembuh dan hilang dan tidak ada lagi peyakit itu (korupsi) diindonesia, supaya kita, rakyat indonesia bisa benar-benar merasakan INDAHNYA INDONESIA TANPA KORUPSI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar